04 Jul 2018

Pasangan Mahyeldi-Hendri Septa Unggul Sementara di Pilkada Padang

0 Comment

PADANG – Hasil hitung cepat (quick count) pada Pilkada Kota Padang, Sumatera Barat diungguli pasangan nomor urut 2 Mahyeldi Ansharullah dan Hendri Septa dengan perolehan suara 62,5 persen, sedangkan pasangan nomor urut 1 Emzalmi-Desri Ayunda 37,5 persen. Hitung cepat dilakukan DPD PKS berdasarkan form C1.

Menurut Mahyeldi, penghitungan suara tersebut telah mencapai 97 persen dari seluruh TPS yang ada di Kota Padang, kalaupun terjadi perubahan suara jumlah persentasenya tidak begitu drastis. “Kita telah menyebar saksi di 1.600 TPS yang ada di Kota Padang. Selain itu, tim relawan juga memantau jalannya perolehan suara di TPS,” ujar Mahyeldi, Rabu (27/6/2018).

“Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Kota Padang yang telah berpartisipasi untuk menyuarakan hak suaranya, namun begitu kita harus menunggu hasil dari KPU Kota Padang. Selain itu, tingkat partisipasi masyarakat belum memenuhi target KPU Kota Padang yang menetapkan 70 persen partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Sementara berdasarkan jumlah pemilih tetap, menurut DPD PKS ada 535.265 pemilih, dan yang telah menggunakan hak pilihnya 318.801 orang, sedangkan surat suara tidak sah ada 2.919 buah.

Mahyeldi pun meminta seluruh tim pemenangan untuk tidak berbangga diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di Kota Padang. “Sekarang tidak ada lagi Mahyeldi atau Emzalmi kita harus membenahi Kota Padang kedepannya secara bersama-sama,” pungkasnya.

Pasangan Mahyeldi dan Desri Ayunda sendiri didukung dua partai, Partai Keadilan Sejahterah (PKS) dan Partai Amanah Nasional (PAN). Sementara pasangan Emzalmi-Desri Ayunda didukung Partai Golkar, NasDem, PDIP, Gerindra, Demokrat, Hanura, PKB, PPP, PBB dan Perindo.

Sumber : https://news.okezone.com/

[top]